Pages

gambling

Selasa, 07 Desember 2010

MASUK SEL


Pendiri WikiLeaks Julian Assange menolak untuk diekstradisi ke Swedia. Pengadilan Inggris menolak permintaannya untuk bebas atas jaminan sehingga ia harus berada dalam tahanan. 

Assange muncul di pengadilan tingkat pertama City of Westminster, Selasa (7/12/2010), setelah menyerahkan diri ke kepolisian London. Dia kemudian dinyatakan ditangkap atas permintaan Swedia dengan tuduhan pelecehan seksual. Ia menjalani pemeriksaan pendahuluan sebagai tahapan pertama dalam proses pelanggaran pidana di Inggris.

Permintaan Swedia untuk mengekstradisi Assange tidak bisa langsung dipenuhi oleh Inggris. Sebab, Assange masih memiliki hak untuk menolaknya meskipun permintaan penangkapan oleh Swedia seharusnya langsung ditindaklanjuti dengan ekstradisi. Pengadilan masih memiliki 21 hari lagi untuk memutuskan apakah Assange harus diekstradisi atau tidak.

Selama menanti keputusan pengadilan, Assange berhak mengajukan jaminan untuk tidak ditahan. Namun, pengadilan langsung menolak permohonan itu sehingga Assange harus tetap berada dalam tahanan.

Swedia merupakan negara pertama yang mengeluarkan perintah penangkapan Assange pada November 2010. Ia mendapat satu tuduhan pemerkosaan dan dua tuduhan pelecehan seksual serta satu tuduhan tindakan kekerasan yang dilakukan pada Agustus 2010.

Penangkapan ini tidak mempengaruhi operasional situs WikiLeaks dan tetap akan menerbitkan dokumen rahasia sesuai rencana. Saat ini, WikiLeaks dioperasikan di sebuah tempat rahasia di Inggris.

Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar